Jawaban Cepat: Bahan Bakar Yang Tepat Untuk Motor?

Apakah Pertalite baik untuk motor?

Pertalite tidak baik digunakan pada semua jenis kendaraan motor atau mobil. Disarankan bahan bakar ini digunakan untuk kendaraan yang memiliki mesin cc rendah atau di bawah 125 cc, sehingga kendaraan bermesin cc tinggi sebaiknya tidak memakai Pertalite agar performa mesinnya tetap bagus.

Motor Injeksi bagusnya pakai bahan bakar apa?

Jika ingin yang lebih baik, bisa menggunakan Pertalite (oktan 90). “Untuk kompresi di kisaran 10:1 sampai 11:1, alangkah baiknya menggunakan Pertamax (oktan 92). Lalu, kompresi 11:1 sampai 12:1, sebaiknya pergunakan Pertamax Plus (oktan 95),” kata Asep.

Kompresi 11.6 pakai apa?

“Dengan rasio kompresi mesin 11,6:1 memang dianjurkan untuk menggunakan BBM dengan oktan minimal 92,” buka Ade Setiawan, selaku Service Advisor Amie Jaya Motor kepada GridOto beberapa waktu yang lalu (06/21). Saat ini ada beberapa BBM yang oktannya 92 seperti, Pertamax, Shell Super, Vivo Revvo 92 dan BP 92.

Berapa kompresi Beat Deluxe?

Berbekal mesin dengan ukuran diameter x langkah 47 x 63,1 mm, motor ini memiliki rasio kompresi sebesar 10,0:1.

Apakah Pertalite merusak mesin motor?

Jika dipakai pada kendaraan motor ataupun mobil yang harus menggunakan bahan bakar beroktan tinggi, penggunaan Pertalite bisa membuat usia komponen pada kendaraan tersebut seperti arm piston, piston, dan lainnya jadi lebih pendek, bahkan cepat rusak.

You might be interested:  Motor Apa Yang Paling Bagus?

Bagusan Pertalite apa pertamax?

Dengan tambahan additive, Pertalite mampu menempuh jarak yang lebih jauh, dengan tetap memastikan kualitas dan harganya yang terjangkau. Sementara itu, untuk jenis Pertamax secara kualitas jauh lebih unggul dibandingkan Premium dan Pertalite. Pertamax memiliki kadar oktan yang cukup tinggi yakni mencapai nilai 92.

Apakah motor injeksi bisa pakai premium?

Namun, sayangnya banyak pemilik motor injeksi yang masih memakai bensin murah bersubsidi dengan oktan rendah. Padahal, lebih disarankan memakai bensin beroktan tinggi. Ingat, bukan tidak boleh dan tidak bisa memakai premium, tapi tidak disarankan.

Apakah pertamax bagus untuk motor injeksi?

Pertamax sangat direkomendasikan bagi kendaraan yang memiliki rasio kompresi 9,1 – 10,1. Khususnya kendaraan dengan teknologi terkini seperti Electronic Fuel Injection (EFI).

Apa bedanya pertamax sama Pertalite?

Pertalite adalah bahan bakar gasoline yang memiliki angka oktan 90. Pertamax adalah salah satu jenis BBM yang digunakan di Indonesia. BBM atau Bahan Bakar Minyak adalah materi apapun yang bisa diubah menjadi energi.

Kompresi 13 pakai bahan bakar apa?

Bahan bakar yang paling cocok adalah bensin dengan oktan 92. Jenis yang paling populer adalah Pertamax Turbo. Sementara itu pada kendaraan berspesifikasi balap dengan kompresi di ataas 13:1, cocoknya memakai bahan bakar dengan oktan 100, seperti Pertamax Racing misalnya.

Kompresi 11.5 pakai BBM apa?

Pertamax bahan bakar bensin dengan angka oktan minimal 92. Direkomendasikan untuk mesin yang memiliki kompresi rasio 10:1 hingga 11:1.

Kompresi 11 1 pakai bensin apa?

Pertamax sangat direkomendasikan untuk digunakan pada kendaraan yang memiliki kompresi rasio 10: 1 hingga 11: 1 atau kendaraan berbahan bakar bensin yang menggunakan teknologi setara dengan Electronic Fuel Injection (EFI).

You might be interested:  Cara Menghitamkan Dek Motor Yang Pudar?

BeAT Deluxe pakai bensin apa?

Dengan perubahan Panjang stroke piston ini juga disertai kenaikan rasio kompresi menjadi 10,0: 1. Dengan kompresi mesin seperti itu, All New Honda BeAT cocok memakai bensin dengan RON 90 atau RON 92.

Motor BeAT harus pake bensin apa?

Untuk Honda Beat 2021 mesinnya memiliki kompresi 10:1, artinya sudah tidak cocok memakai bensin oktan 90 seperti Pertalite. Bahan bakar yang ideal dari angka kompresi tersebut yaitu dengan oktan 92 sejenis Pertamax dan kawan-kawan.

Pertamax turbo untuk motor apa saja?

RON tersebut bisa menjadi acuan memilih bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi mesin. Dikutip dari laman mypertamina, Pertamax Turbo bisa digunakan untuk jenis motor dengan rasio kompresi 11:1 hingga 13:1. Kemudian ketentuan lain yang kapasitas mesinnya, Pertamax Turbo lebih cocok untuk motor – motor di atas 250 cc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *