Pertanyaan: Air Radiator Yang Bagus Untuk Motor?

Air radiator motor untuk apa?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, air radiator digunakan sebagai pendingin mesin agar motor Anda tidak mengalami overheat. Fungsinya sebagai penjaga temperatur atau suhu mesin agar tetap optimal.

Apakah air radiator mobil cocok untuk motor?

“Seharusnya enggak ada masalah. Sebab fungsi radiator di mesin mobil dan motor sama. Untuk membantu proses pendinginan mesin supaya tetap dalam suhu ideal,” ungkap Chandra, pemilik toko Sentra Otomotif yang ada di Jelambar, Jakarta Barat.

Air radiator bagus warna apa?

Ada yang berpendapat bahwa Radiator coolant yang paling bagus digunakan yaitu warna kuning. Akan tetapi tidak sedikit yang percaya bahwa warna hijau yang paling terbaik. Ada juga yang menyebutkan warna merah paling oke untuk pendingin mesinn tersebut.

Apa bedanya air radiator warna merah dan hijau?

Apakah air radiator berwarna merah mampu mendinginkan mesin lebih baik dari air radiator berwarna hijau? “Tidak ada bedanya, warna air radiator atau coolant tidak menunjukan bagus atau tidak performarnya,” buka Felix Chandra selaku Area Sales Manager distributor coolant Prestone, PT Laris Chandra kepada GridOto.com.

Apa efek air radiator motor habis?

Saat radiator motor mengalami kerusakan, maka secara otomatis tidak mampu menampung air secara optimal. Efeknya adalah dapat membuatnya cepat kering. Maka, banyak komponen mesin yang ikut terkena imbasnya, seperti piston menjadi macet dan dapat membuat motor sulit dihidupkan.

You might be interested:  Jawaban Cepat: Pembalap Motogp Di Tahun 2018 Yang Menggunakan Motor Dengan Nomor 93?

Apakah warna air radiator berpengaruh?

Warna dan Kualitas Air Radiator Tak Berkaitan Karena warna yang disematkan hanya pewarna yang tidak memiliki hubungan dengan fungsi atau kualitas setiap produk air radiator. Jadi bisa disimpulkan, tidak ada hubungan antara warna dengan kualitas air radiator.

Bolehkah air radiator dicampur beda merk?

Ketika menambahnya, tidak masalah apabila menggunakan merek coolant yang berbeda. “Enggak masalah, yang penting peruntukkan dan spesifikasinya sama, yaitu radiator coolant, bukan yang lainnya,” ucap Anditia Gunawan, service advisor Yamaha Flagship Shop (FSS) Jakarta pada GridOto.com.

Apakah air radiator ada masa kadaluarsanya?

Kabaroto.com – Untuk menjaga suhu mesin, perusahaan otomotif memasang perangkat radiator pada mobil buatan mereka. Radiator perlu direndam dengan cairan khusus agar suhu mesin tak melonjak tinggi. Namun, cairan radiator ternyata memiliki masa kedaluwarsa.

Kenapa air radiator berubah warna?

Jawabannya, kemungkinan bisa disebabkan dari beberapa komponen sistem pendingin yang sudah berkarat. Air yang berada di radiator tersebut bersirkulasi dalam engine melalui mantel air. Apabila radiator, blok mesin atau komponen lainya berkarat maka bisa menyebabkan air berwarna kecokelatan.

Mengapa Air Radiator berwarna?

Umumnya, untuk masing-masing pabrikan kendaraan berbeda warna, ada pabrikan yang air radiatornya berwarna hijau, ada juga pabrikan lain yang air radiatornya berwarna lain. Alasan air radiator diberi warna ternyata adalah agar lebih memudahkan dalam membedakan dengan cairan lainnya.

Apakah boleh air radiator merah di campur hijau?

Tapi ada radiator coolant yang berbeda warna, misalnya merah dengan hijau. Apa efeknya? Sebenarnya tak masalah, karena selama sama-sama berfungsi sebagai radiator coolant, kandungan chemical-nya sama saja. Hanya saja memang kalau dicampur, hasil warna akhirnya jadi jelek alias jadi butek.

You might be interested:  Jawaban Cepat: Merk Aki Motor Yang Paling Bagus?

Berapa liter air radiator mobil?

Angga mengatakan, persiapkan air sebanyak 10 liter untuk mengisi penuh radiator. “Jika sudah penuh, tutup radiator bisa dipasang kembali,” katanya.

Kapan tambah air radiator mobil?

Lantas, kapan waktu yang tepat untuk mengganti air radiator pada mobil? “Biasanya setiap 20.000 kilometer, atau bisa juga saat airnya sudah terlihat keruh karena jarang digunakan. Supaya aman, setiap servis berkala minta dilakukan pengecekan kembali saja,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *